Sunday 26 October 2014

Kulit Pisang Juga Punya Manfaat

Kulit Pisang Juga Punya Manfaat 

Siapa yang tidak tahu salah satu jenis buah yang lembut ini? pisang juga dikenal dengan buah yang disukai salah satu binatang. Di indonesia tentunya kehadiran buah pisang sangat banyak dan bisa dijumpai di setiap daerah. Namun, siapa yang menyangka ternyata bukan cuma dalam buahnya saja yang bermanfaat tapi ada  Kulit Pisang Juga Punya Manfaat yang bisa kita pakai. Berikut adalah informasi detailnya yang dikutip dari yahoo.
Kulit Pisang Juga Punya Manfaat
Idealnya setelah memeakan buah pisang, kita akan dengan mudahnya membuang kulitnya yang sama sekali tidak berguna. Namun, setelah anda membaca artikel ini  harus berfikir lagi yah..

Dilansir dari Sustainable America, ternyata kulit pisang bisa berguna untuk banyak hal seperti berikut ini :

Kulit Pisang Bisa Menjadi Pupuk
Potonglah kulit pisang dan letakkan di tanah sekitar tanaman tomat, hal ini karena kulit pisang mengandung nutrisi untuk pertumbuhan tanaman.

Kulit Pisang Bisa Menyembuhkan Luka 
Luka seperti gigitan serangga atau nyamuk disembuhkan dengan kulit pisang aja ! cukup dengan menggosongkan kulit pisang ke tempat luka sehingga akan mengurangi rasa gatal dan mempercepat penyembuhannya.

Kulit Pisang Bisa Melunakan daging
Siapa sangka salah satu kegunaannya adalah membantu untuk melunakan daging yang sedang direbus loh !

Kulit Pisang Bisa Direbus
Ini nih yang namanya multikhasiat, bukan hanya isi buahnya saja yang bisa dimakan tapi kulitnya juga. Rebus kulit pisang selama 10 menit kemudian jus dan tambah dengan buah lainnya..tapi mungkin rasanya gimana yah??

Kulit Pisang Bisa Untuk Semir Sepatu
Kalian tidak perlu repot untuk beli alat semir sepatu, cukup dengan mengunakan kulit pisang ternyata bisa mengembalikan kesan mengkilap yang terdapat pada sepatu kulit. Cukup campurkan kulit pisang dengan sedikit air , lalu usapkan ke sepatu.

Mudah sekali yah? jadi masih berfikir untuk membuangnya? Memang tidak begitu luar bias manfaatnya. Tapi...daripada membuangnya secara sia-sia , cara ini lebih baik bukan?

Terlepas semua itu, yang paling penting kalaupun tidak dipakai untuk hal berguna, buanglah kulit pisang pada tempatnya, karena bisa berbahaya jika ada seseorang yang menginjaknya..hehe

0 comments:

Post a Comment

Biar Saling Bantu..Budayakan Berkomentar Setelah Membaca yaa... Terima Kasih...^_^

 
Nasphie - Post Blogger Template by Ipietoon Blogger Template