Monday 3 November 2014

Sejumlah Manfaat dari Madu Bagi Kesehatan Tubuh

Sejumlah Manfaat dari Madu Bagi Kesehatan Tubuh

Berikut ini adalah informasi mengenai Sejumlah Manfaat dari Madu Bagi Kesehatan Tubuh . Mudah- mudahan dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin..

Madu merupakan hidangan lezat yang mengandung nutrisi amat tinggi. Bukan hanya dikonsumsi, madu juga memiliki manfaat yang jarang diketahui. Simak informasi lengkapnya seperti yang dilansir dari Mother Network berikut :

Sejumlah Manfaat dari Madu Bagi Kesehatan Tubuh


Madu Bisa Mencerahkan Rambut
Punya masalah rambut, ? madu bisa menjadi salah satu obatnya. Ambilah satu sendok teh dan campur ke dalam satu liter air hangat. Siramlah pada rambut yang telah di cuci dengan sahampo, tidak perlu dibilas lagi untuk mendapatkan rambut yang cerah.

Madu sebagai  Pencuci Muka
Sejumlah Manfaat dari Madu Bagi Kesehatan Tubuh salah satunya untuk wajah. Ada cara yang lebih alami tentunya daripada sabun sebagai pembersih wajah yaitu menggunakan madu. Gunakan  madu sebagai pencuci muka dan bilas hingga bersih.

Madu Untuk Melawan Parasit
Minuman yang dibuat dari madu, cuka dan air merupakan obat paling ampuh untuk mengatasi masalah perut ketika bepergian. Sebab ketiga campuran ini merupkana pelawan parasit.

Madu sebagai Penangkal Jerawat
Oleskan madu pada jerawat dan biarkan selama setengah jam. Setelah itu, bilas hingga bersih. Ulango langkah yang sama untuk menyingkirkan jerawat secara alami.

Untuk Mandi
Umumnya aa garam mandi dan minyak zaitun yang digunakan untuk mandi berendam, ganti bahan tersebut dengan madu dan minyak zaitun. Fungsinya untuk menghasluskan danmembuat aroma kulit semakin segar.

Bisa Untuk Meredakan Cemas
Bias daicampur dengan teh atau diminum secara langsung. Madu cukup dikenal ampuh meredakan cemas. Madu juga dapat dikonsumsi setelah di campur bersama dengan jahe dan air lemon.

Sebagai Lip balm
Sejumlah Manfaat dari Madu Bagi Kesehatan Tubuh yang lainnya adalah mengatasi bibir kering. Coba campur madu dan minyak zaitun serta cocoa butter untuk menciptakan lip balm alami yang ampuh atasi bibir kering.

Bisa Melawan Insomnia
Manfaat lain dari madu adalah melawan insomnia  karena madu bersifat menurunkan stress dan membuat tubuh menjadi lebih rileks.

Mengobati Radang Tenggorokan
Punya keluhan sakit di bagian tenggorokan? biasanya tanda awal dari pilek atau flu. Dalam berbagai penelitian klinis, madu telah terbukti sebagai pengobatan radang tenggorokan dan batuk. Madu juga bisa dikonsumsi secara langsung atau dicampur dengan air lemon untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Demikian informasi mengenai Sejumlah Manfaat dari Madu Bagi Kesehatan Tubuh yang di kutip dari http://www.merdeka.com/sehat/10-kegunaan-madu-yang-jarang-diketahui.html. Semoga bisa bermanfaat untuk anda. Amin..

0 comments:

Post a Comment

Biar Saling Bantu..Budayakan Berkomentar Setelah Membaca yaa... Terima Kasih...^_^

 
Nasphie - Post Blogger Template by Ipietoon Blogger Template